Pages

Wednesday, November 19, 2014



Assistance logo social campaigns on the benefits of running to the heart

ACC logo tugas kuliah Desain Komunikasi Visual 5



Oleh : Winarta








Sedikit dari saya. Sebelum saya membuat alternatif logo ini, sebaiknya kita membuat beberapa alternatif Tagline atau slogan, kemudian setelah dipilih satu taglinenya baru kita membuat alternatif logo seperti diatas. 

Caranya, kita visualisasikan kata perkata dari tagline. Misalnya saya taglinenya, 
" 1/2 jam jalan sehatkan jantung ". Maka kita visualkan, 1/2 itu visualnya apa, jam gimana, jalan gimana, sehat gimana, dan jantung visualnya apa, lebih banyak lebih bagus. 

Kemudian setelah selesai, baru kita gabungkan gambar- gambar tersebut, tidak harus semuanya, sehingga tercipta bentuk- bentuk baru. Biasanya sih setahu saya, kebanyakan logo kampanye itu dibuat simple atau stilisasi/ penggayaan bentuk, seperti diatas.

Okey, ada baiknya kita sketsa terlebih dahulu dikertas, baru kemudian kita eksekusi dikomputer.


Iya, sekian dulu dari saya, nanti kita lanjutkan kembali, dengan update tugas saya, semoga dari alternatif logo saya diatas dapat langsung dipilih satu, jadi bisa melanjutkan ketahap berikutnya.



Oh iya, teman2 kalau ada waktu coba teman2 buat kampanye sosial, sekalian mengasah kekreatifan kita, syukur- syukur bisa dijual, atau buat portopolio, hehe. Semangat





Terima kasih atas perhatianya

saya minta maaf apabila terdapat kesalahan kata



sampai jumpa ditahap berikutnya







Saya akan senang apabila ada teman- teman yang mau bertanya atau diskusi



Thank you

No comments:

Post a Comment