Pages

Monday, December 8, 2014

CONTOH ADVETORIAL

Hubungan ASI ( air susu ibu ) dan susu formula



Oleh : WinartaDesain Komunikasi Visual


Selamat malam teman- teman malam ini saya sedikit berbagi dengan salah satu contoh periklanan, yaitu Advetorial. Iklan advetorial menurut pengertian saya adalah iklan yang gaya penulisan atau penyampaiannya seperti jurnalistik atau berita, yang dimana tidak langsung mempromosikan produknya.Bahkan yang lebih baik gambar atau foto produkpun tidak ditampilkan, sehingga terkesan seperti berita.
Seperti contoh dibawa ini yang saya coba buat, temanya ' hubungan ASI ( air susu ibu ) dengan susu formula.



Contoh Advetorial


BAYI SEHAT
MASA DEPAN HEBAT

Dizaman seperti sekarang ini telah 
banyak pengetahuan dan penemuan yang mengembangkan suatu alat atau produk untuk menunjang kesehatan manusia, salah satunya untuk kesehatan bayi atau anak. Tapi perlu diketahui juga dizaman seperti ini masih angka gizi buruk pada anak masih sangat tinggi.

Gizi bayi atau anak sangat dipengaruhi oleh asupan gizi ibu sebelum melahirkan, karena setelah melahirkan ibu menyusui anaknya, perlu diketahui air susu ibu sangat berguna dan 
bermanfaat bagi bayi, karena satu-satunya makanan sekaligus minuman sebagai sumber zat gizi yang paling sempurna bagi bayi usia 0-6 bulan adalah Air Susu Ibu. ASI mengandung zat gizi yang sangat lengkap, antara lain karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, serta zat-zat gizi lain. Semua zat ini terdapat secara proporsional dan seimbang satu dengan lainnya.  
Seperti dikatakan, dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi Sp.A., MARS., seluruh zat gizi ini berguna untuk memenuhi pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan energi bayi. Ya, ASI dapat menyediakan zat-zat gizi yang lengkap dan mendukung tumbuh-kembang optimal bayi selama enam bulan pertama kehidupannya.
Tapi setelah bayi tumbuh besar gizi yang diperlukan akan berbeda ketika ia masih kecil, maka dari itu air susu ibu saja tidak cukup, selain diperlukannya makanan dan minuman yang sehat sang anak juga memerlukan 
asupan gizi tambahan untuk tumbuh 
kembangnya, salah satunya dengan susu formula, jenis susu formula yang paling tepat adalah susu BEBELAC 3, susu pertumbuhan dengan nutrisi seimbang yang siap mendukung tumbuh-kembang optimal anak Ibu usia 1 – 3 tahun. Karena susu Bebelac mengandung Minyak Ikan, Prebiotik FOS-GOS, Bebelac 3 juga diperkaya dengan 12 vitamin dan 9 mineral untuk mendukung tumbuh-kembang si Kecil 
secara optimal, termasuk vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. Zat besi dapat membantu mencegah dan mengatasi anemia. Sedangkan kalsium berperan dalam pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.Bebelac 3 tersedia dalam rasa madu dan vanila yang pasti disukai si Kecil.Karena si Kecil adalah segalanya bagi Ibu, berikanlah segala terbaik untuknya.
Aturan Pemberian, berilah anak Anda paling sedikit 3 gelas Bebelac 3 setiap hari selain dari makanan yang biasa dikonsumsinya. Siapkan larutan susu hanya untuk satu kali pemberian, dan gunakan langsung formula ini setelah disiapkan. Buang sisa larutan susu yang tersisa.

Ibu bijak anak pintar.




Okey dibawah ini saya coba terapkan seandainya disebuah majalah










Terima kasih atas perhatiannya
Saya minta maaf apabila terdapat kesalahan atau kekurangan
Semoga artikel ini bermanfaat





SAMPAI JUMPA





No comments:

Post a Comment